Sabtu, 03 Maret 2012

CARA INSTAL UBUTU

Bagaimana sudah download ubuntu-nya? Bagi yang belum memilikinya dan membaca artikelnya saya menyarankan Anda untuk segera memiliki, mencoba, dan menggunakannya. Pada artikel sebelumnya The Target sudah membahas tentang server lokal tempat mendownload ubuntu.



Bingung installnya? Siapa bilang install ubuntu itu susah? Anda tidak perlu repot-repot lagi harus menginstallnya ketika proses booting namun ketika windows sedang berjalan sekali pun Anda bisa melakukannya. Caranya burning program linux di DVD dengan program Nero, Windows Disc Image Burner, atau program sama lainnya.

Usahakan dengan kecepatan burning yang paling rendah, setelah proses burning selesai. Masukan kembali DVD ubuntu tadi. Lalu biarkan autorun berjalan hingga Anda mendapatkan tampilan seperti berikut ini.

Ubuntu Setup[/caption]
Ikuti petunjuk yang ada dari satu hingga tiga dilanjutkan dengan proses install yang memerlukan waktu 10 hingga 15 menit. Jika menggunakan notebook jangan lupa untuk sambil mengisi baterai notebook takut-takut akan memakan waktu yang lebih lama. Jika sudah selesai proses instalasi ubuntu pada harddisk Anda.

Maka cobalah Anda restart komputer Anda. Jika berhasil dan tidak ada cacat maka Anda akan mendapatkan gambar seperti berikut ini. Catatan: Instalasi bisa dilakukan di semua keluarga windows. Selamat mencoba. :)
Booting Option 
Source: ~http://www.situstarget.web.id/2010/10/install-ubuntu-di-windows-semudah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar